Mahasiswa mampu mengikhtisarkan pentingnya simulasi sehingga lebih termotivasi untuk memahami simulasi labih lanjut selain itu Mahasiswa mampu menganalisis dan mengimplementasikan bidang-bidang atau ilmu-ilmu yang sering menggunakan pendekatan simulasi.

Basis data adalah kumpulan berbagai data atau informasi yang akan tersimpan atau tersusun di dalam komputer secara sistematik yang dapat diperiksa, diolah maupun juga dimanipulasi dengan adanya menggunakan program komputer untuk akan mendapatkan informasi dari basis data tersebut.

Perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengelolan atau memanggil database disebut juga dengan sistem database management system.

Istilah database sendiri akan mengacu pada koleksi data-data yang saling terkait antara satu sama lain dimana tujuan database ialah dapat digunakan untuk mengelola data dengan lebih efektif maupun efisien.


Konsep, gambaran umum, dan landasan-landasan dasar komunikasi data dan jaringan komputer, terutama mengenai arsitektur, protokol, dan jaringan generasi mendatang